Rabu, 05 Mei 2010

Berkelana di Kota Yogyakarta

Berkelana di Yogyakarta Sebatang Kara

Kisah ini saya alami saat saya mengikuti tes Ujian Masuk UGM tanggal 28 Maret 2010. Saya nekad pergi ke Yogyakarta sendirian tanpa punya saudara disana. Dan saya baru dua kali itu pergi ke Yogyakarta.

Hasilnya, saya sempat beberapa kali hampir kesasar saat naik bis. Saya berjalan berkilo-kilometer jauhnya untuk mencapai stasiun ataupun terminal bis.

Untungnya saya punya teman facebook di Yogyakarta. Kemudian saya hubungi dia dan dia bersedia mengantar saya untuk jalan-jalan di Yogyakarta. Itulah gunannya teman.

Sementara di UGM sendiri, saya mengikuti tes tulis seperti para pendaftar lain. Dari puluhan ribu remaja yang ada disana, tidak ada satupun yang saya kenal. Tapi saya bisa menjalani tes dengan baik, tetapi hasilnya mungkin akan mengecewakan. Soalnya sangat-sangat sulit. Saya tidak yakin apakah bisa masuk UGM. QNC8C2M4X8SQ

Dan di beberapa tempat, saya sempat mengabadikan suasana malam kota Yogyaarta sebelum baterai HP saya mati.

4 komentar:

  1. wah wah... UM UGM yo mas? Sukses ya? Aku dulu ndak pernah sreg ke UGM, ndak tau kenapa... Hee... Padahal temenku sing asal ngawur ae bisa masuk TM UGM... wes pokokke jangan lupa berdoa saiki, ;-)

    BalasHapus
  2. yon, piye kabare? mgo lancar kabeh.....
    aku saiki sik panggah gung eneg sing ngeklik.
    tapi ndak papa waelah.....
    cz dapat banyak pelajaran.
    kunjungi aku...
    wokai, aku tunggu.....

    BalasHapus
  3. setuju banget tuh,
    emang dah kalau ada teman pasti hidup jadi lebih enteng lagi

    BalasHapus
  4. mas apa ada bus jogja trenggalek pp tolong dibantu

    BalasHapus