Sabtu, 31 Oktober 2009

Belajar SEO

Beberapa hal dibawah ini sudah umum dipakai sebagai tolak ukur oleh beberapa search engine dalam menampilkan hasil pencarianya . Jika Anda bisa memaksimalkan keyword situs Anda pada 8 hal ini , bukan tidak mungkin situs Anda akan mendapat ranking yang tinggi di search engine dan bisa tampil di halaman pertama hasil pencariannya .

  1. Keyword pada domain name
    Jika Anda memiliki website yang berisi tentang informasi mobil-mobil bekas misalnya , akanlebih bagus bila domain situs Anda adalah mobilbekas.com . Saat ini keyword pada domain name masih tetap dipakai oleh search engine meskipun hal ini sudah lama diketahui .
  2. Keyword pada nama file
    Masih tentang mobil bekas tadi , sebaiknya file html situs Anda disimpan dengan nama mobil-bekas.html . Ini juga mempengaruhi ranking .
  3. Keyword pada page title
    Tag <title> pada html sangat penting untuk dimaksimalkan . Buatlah page title Anda sesuai / relevan dengan konten dari situs Anda .
  4. Keyword pada headline
    Anda mungkin telah mengetahui tag-tag html seperti <h1> <h2> <h3> , dst . Tag headline sangat bagus dipakai untuk judul pada sebuah paragraf . Misalnya <h1> mobil BMW bekas murah </h1> .
  5. Keyword pada meta tag
    Gunakan keyword yang relevan pada meta tag . Jangan menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubunganya dengan konten web anda , karena akan dianggap spamming oleh search engine .
  6. Keyword pada page konten
    Gunakan juga keyword utama situs Anda dalam konten situs Anda . Tuliskan dalam beberapa kalimat dalam paragraf . Usahakan agar tulisan tersebut tetap enak dibaca oleh pengunjung situs Anda .
  7. Meta tag
    Meta tag adalah tag-tag html khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi situs Anda .
  8. Link popularity
    Perbanyaklah link popularity dari situs Anda . Anda bisa bertukar link dengan situs lain untuk meningkatkan backlink ke situs Anda dan meningkatkan link popularity situs Anda .

Itulah beberapa poin umum yang harus Anda maksimalkan untuk mendapatkan ranking yang tinggi pada search engine .
Saya sendiri juga masih belajar ke8 hal diatas . Mari belajar bersama-sama :)

1 komentar:

  1. Poin nomer 4 . Keyword pada headline dan penggunaan tag h1 h2 dan h3


    cara editnya gimana ya??


    bisa gak waktu posting kita masukan tag tag tersebut dalam tulisan kita

    BalasHapus