Minggu, 01 November 2009

Email Marketing

Beberapa hari ini saya tertarik dengan prospek bisnis email marketing . Sepertinya bisnis ini juga bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi kita kalau kita kerjakan dengan sungguh-sungguh .
Beberapa waktu lalu sebelum saya posting artikel ini , saya telah menyelesaikan newsletter saya . Anda bisa melihatnya disini .

Mungkin anda sudah tahu apa itu email marketing . Tapi bagi anda yang belum tahu mari kita belajar bersama-sama .
Dalam email marketing ini , saya/anda/pelaku bisnis berusaha mendapatkan email yang valid dari para pengunjung yang datang ke situs kita .

Bagaimana caranya mendapatkan email pengunjung ?

Ya kita menyediakan form berlangganan artikel menarik via email . Pertama kita menawarkan kepada mereka untuk mendapatkan artikel tentang suatu hal misalnya tentang cinta . Kita tawarkan kepada mereka tips-tips cinta yang ampuh untuk dikirimkan via email secara gratis .

Form ini biasanya disebut newsletter . Anda bisa melihat contoh newsletter saya disini . Disitu anda akan melihat sebuah kotak kecil di bagian kiri dari website tersebut ada form untuk memasukkan nama dan email . Nah itu namanya newsletter .

Lalu untuk apa newsletter tersebut ?

Setelah ada orang ang mendaftar untuk mendapatkan email gratis dari kita , selanjutnya kita kirimkan email yang kita janjikan tersebut kepada mereka . Kalau anda tidak mau repot mengirimkanya satu persatu anda bisa menggunakan jasa pengirim email otomatis .

Nah dari artikel-artikel yang kita kirimkan itu kita bisa menyisipkan sebuah iklan untuk mereka . Kita bisa menawarkan produk kita yang berhubungan dengan tema dari artikel kita . Atau kita bisa menawarkan produk affiliate kita . Kalau orang yang mendaftar di newsletter kita banyak , maka peluang kita untuk bisa menjual suatu produk semakin besar pula .
Toh biaya untuk mengirimkan email juga gratis .

Kapan-kapan kita akan belajar cara membuat newsletternya . Untuk saat ini sampai di pengertian dari email marketing itu saja dulu .

3 komentar:

  1. Use a service that provides a tried and tested email marketing platform and lets you target individuals and groups more precisely with your products and services

    BalasHapus
  2. kita ngirimnya itu satupersatu atau sekali kirim ke banyak orang gan??

    BalasHapus
  3. email marketing memperkaya komunikasi bisnis, mengarah pada pasar yang tepat dan efisien dalam hal biaya

    BalasHapus