Selasa, 03 November 2009

Kenapa Bisnis Online Terasa Sulit ?


Bisnis online memang sulit bila masih pertama kali melakukanya . Saya tidak bilang bahwa bisnis online itu mudah . Memang orang-orang diluar sana mengatakan bahwa bisnis online itu mudah . Tapi itu hanya berlaku bagi bagi sang master saja atau hanya sebagai salah satu strategi promosi saja .

Bagi orang-orang yang masih awam atau baru pertama kali terjun ke dunia bisnis online , ini akan terasa membingungkan dan memusingkan kepala mereka .

Kenapa ?
Karena bisnis online itu jenisnya banyak sekali . Dan kita seolah-olah bisa melakukan itu semua . Seperti itulah kira-kira yang saya alami ketika baru pertama kali belajar bisnis online dulu . Memang bisnis online itu bisa membuat kita stress , tapi seiring berjalanya waktu setiap orang akan menemukan sendiri metode bisnis online yang tepat baginya .

Nah , supaya tidak stress dalam berbisnis online karena belum juga mendapat hasil , menurut saya ada 2 hal yang harus kita tanamkan pada diri kita yaitu fokus dan tidak mudah menyerah .

Fokus
Jika sampai saat ini anda masih menjalani berbagai macam bisnis online , maka pilihah salah satu metode yang paling tepat menurut anda untuk menghasilkan uang. Misalnya anda memilih untuk fokus pada bidang affiliate marketing atau yang lainya . Fokuslah pada pilihan anda . Dengan begitu anda akan lebih menguasai jenis bisnis online yang anda pilih tadi dan akan mendapat uang darinya .

Yang kedua adalah jangan mudah menyerah .

Misalnya anda mencoba menjual produk anda atau produk orang lain , dan anda tidak mendapatkan pembeli meskipun anda telah mengeluarkan banyak uang untuk berpromosi , maka jangan langsung menyerah begitu saja . Cari tahu apa penyebab kegagalan anda dan jangan diulangi untuk yang kedua kalinya .

Bila rencana A gagal , maka beralih ke rencana B . Anda harus instrospeksi diri . Mengaca pada kesalahan anda . Dengan begitu langkah kedua , ketiga , dan seterusnya akan lebih matang dan lebih sempurna . Sehingga bisa menghasilkan uang untuk anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar