Senin, 23 November 2009

Temu Pelajar Muslim ke XI

Setelah beberapa minggu terakhir ini saya sibuk mengurusi kegiatan Temu Pelajar Muslim , akhirnya sekarang saya sudah bisa posting tulisan saya lagi . Kali ini saya sedikit menceritakan kegiatan Temu Pelajar Muslim itu (TPM) sendiri .
Kegiatan ini diadakan oleh gabungan ekskul SKI (Seksi Kerohanian Islam) se-Kabupaten Trenggalek yang anggotanya terdiri dari 9 SMA di Kabupaten Trenggalek . Gabungan ekskul SKI ini kemudian membentuk sebuah organisasi baru yang dinamakan KORMA-FOPMUS ( Kelompok Remaja Muslim Aktif-Forum Pelajar Muslimah ) . Dan Temu Pelajar Muslim ini adalah salah satu program kerja dari KORMA-FOPMUS . Kali ini tepatnya sudah yang ke XI dengan mengangkat Tema " Online With Allah " dengan narasumber Sdr. Salim A. Fillah dari Yogyakarta . Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 15 November kemarin .


Pada kegiatan ini saya didaulat untuk menjadi Ketua Panitia . Sibuk sekali rasanya , sampai-sampai gak ada waktu untuk mengurus blogku yang masih seumur jagung ini karena banyak sekali yang harus dikerjakan . Tapi alhamdulillah kegiatan TPM kemarin berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan peserta pelajar dari daerah Kabupaten Trenggalek , Tulungagung , Kediri, dan Ponorogo . Saya melihat para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini . Mungkin karena narasumbernya dalam menyampaikan materi sangat interaktif , atau karena panitianya ganteng-ganteng dan cantik-cantik mungkin ya (he..he..) . Rasanya terbayar sudah pengorbanan waktu dan tenaga yang dilakukan panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini .

Kegiatan ini berlangsung dari jam 8 pagi hingga selesai jam 1 siang . Tidak ada masalah yang berarti dalam menyelenggarakan kegiatan ini . Ada sih sedikit masalah yang mengganjal yaitu masalah keuangan, tapi akhirnya dapat kita atasi .
Dibawah ini gambar sebagian panitianya .. :)


Yang membuat saya teringat terus dengan kegiatan ini adalah kejadian pada waktu sore hari setelah acara berlangsung . Ceritanya begini ; waktu itu saya dan seorang teman saya mau mengembalikan alas meja ke pemiliknya . Kami melewati gudang tempat penyimpanan kursi yang baru saja teman-teman kembalikan . Kebetulan saat mengembalikan kursi saya tidak ikut lansung . Dan ternyata kursi-kursi itu tidak dikembalikan sampai kedalam gudang oleh teman-teman panitia . Kursi-kursi tersebut hanya ditaruh diluar gudang . Saya melihat itu sangat terkejut . Ada yang tidak beres , karena kursi-kursi itu seharusnya dikembalikan ke dalam gudang bukanya ditaruh diluar seperti itu . Dan saya pun merasa tidak enak kepada pemilik kursinya . Saya bingung karena sore itu kursinya harus segera dimasukkan ke dalam gudang sedangkan teman-teman sudah banyak sekali yang pulang ke rumah masing-masing dan yang masih ada cuma 5 orang termasuk saya .

Akhirnya dengan sangat terpaksa saya dengan 5 teman saya itu mengangkati kursi-kursi tersebut dan dimasukkan ke dalam gudang . Sebenarnya saya tidak tega menyuruh teman-teman yang kelihatanya sudah sangat capek tersebut . Tapi mau tidak mau harus dilaksanakan . Bayangkan jumlah kursinya 500 kursi atau 2 pick-up penuh . Dan yang mengangkati hanya 5 orang saja . Waktu itu dibutuhkan waktu sekitar hampir 1 jam untuk memindahkan kuris-kursi tersebut kedalam gudang . Peluh kami bercucuran dari tubuh kami karena terlalu memaksakan diri . Tapi waktu itu saya dan teman-teman sangat senang . Biarpun sangat capek tetapi akhirnya kami dapat menyelesaikan juga pekerjaan tersebut . Setelah pekerjaan itu selesai kami langsung menuju alun-alun kota untuk beli es karena sangat haus sekali . Kemudian setelah hilang rasa haus kami , kami kembali kerumah masing-masing .


Pengalaman itu sepertinya akan sangat berkesan dihatiku dan teman-teman . Yang jelas sekarang semuanya sudah berakhir . Saya sangat senang . Saatnya fokus pada pelajaran sekolah karena 4 bulan lagi saya akan menjalani Ujian Nasional . Dan yang lebih penting lagi yaitu go blog . Kembali ke blog dan berbisnis internet seperti semula .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar