Jumat, 27 November 2009

Selamat Hari Raya Idul Adha

Hari ini jumat 27 Novenber 2009 seluruh umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha . Saya sangat bersyukur hari ini karena masih diketemukan oleh Allah dengan Hari yang indah ini . Sama seperti tahun-tahun sebelumnya saya dan teman-teman remaja masjid Al-Ikhlas Bendorejo Trenggalek ikut membantu dalam penyembeliahan hewan kurban di masjid kami . Namun kali ini hanya ada 6 ekor kambing yang dikorbankan oleh warga sekitar masjid . Tidak banyak tetapi sangat bermanfaat bagi warga sekitar .

Setelah Sholat Idul Adha tadi saya dan teman-teman langsung ikut membantu penyembeliahn hewan kurban . Bukan ikut menyembelih sih , tetapi cuma ikut bantu-bantu bersihin organnya kambing . Kami mencucinya di sungai didekat masjid . Airnya cukup keruh karena tadi malam habis hujan deras . Tapi kalau hanya untuk membersihkan organ kambing ya bisa bersih juga . Waktu mencuci itulah yang sangat menyenangkan bagi saya dan teman-teman . Kami berbasah-basah di sungai dan berkotor-kotor dengan air sungai . Sebenarnya saya agak jijik tadi , karena di ususnya kambing banyak cairanya yang berbau tidak enak . Tapi justru itulah pengalaman yang paling seru .

Sedangkan para orang tua mencacahi daging-daging kambingnya dan dimasukkan kedalam plastik-plastik . Setelah itu bagian kami lagi para remaja untuk membagikan daging-daging tersebut kepada para warga sekitar . Cukup melelahkan bagi kami tapi kami ikhlas melakukan itu semua .

Semoga kesenangan dan kebahagiaan hari ini akan terus berulang dari tahun ke tahun . Tapi rasanya tahun depan saya tidak ikut berkotor-kotor ria lagi bersama teman-teman karena mungkin saja saya kuliah di tempat yang jauh untuk menuntut ilmu . Semoga saya bisa bertemu dengan teman-teman remaja masjid dan bersama mereka selamanya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar