Jumat, 11 Desember 2009

Kesenanganku Adalah Saat Bersama Rakyat Jelata

Suasana terminal bis di Kota Trenggalek di sore hari . Para pedagang malam sedang sibuk mempersiapkan daganyanya . Para tukang becak ada yang sedang duduk termenung diatas becaknya yang sudah usang menunggu datangnya penumpang . Para pengamen jalanan sedang asyik menghitung hasil "konsernya" selama seharian .

Sedangkan disisi lain terminal nampak para kondektur bis sedang berlari-lari mengejar penumpang menawarkan untuk naik bisnya seakan-akan bisnyalah yang paling layak untuk ditumpangi . Di jalan raya banyak orang berlalu lalang dengan kesibukanya masing-masing . Entah apa yang mereka sibukkan . Ataukah hanya sekedar lewat . Aku juga tidak tahu .

Di sebelah barat terminal bis terlihat seorang anak muda sedang memperhatikan kesibukan orang lain disekitarnya yang sedang berusaha mencari rejekinya masing-masing . Itulah yoni wahyu . Seorang anak muda yang sama seperti mereka yang ada di terminal bis itu , yakni hanyalah rakyat jelata .

Itulah yang aku rasakan hampir setiap hari selama dua tahun terakhir . Setiap hari aku selalu berada di tempat itu untuk menunggu bis . Aku selalu memperhatikan kegiatan orang-orang di sekitarku . Mereka kelihatan begitu semangat dalam mencari nafkah untuk keluarga mereka .

Aku melihat ekspresi mereka ada yang senang , susah , kecewa , marah . Barangkali itulah yang aku rasakan nanti kelk jika aku benar-benar dewasa . Rasanya aku tidak ingin meninggalkan masa kecilku ini . Masa remajaku yang semuanya penuh dengan kebahagiaan .

Tapi saat-saat sore hari di kota Trenggalek benar-benar menyenangkan bagiku . Aku bisa membaur bersama saudara-saudaraku yang walaupun aku tidak kenal tapi rasanya mereka sangat dekat sekali denganku . Entah berapa lama lagi aku akan tinggal di Trenggalek tercinta ini . Sebentar lagi aku akan keluar dari SMA dan menempuh hidup baru . Ya Allah lindungilah aku dan keluargaku .. Amiin..

1 komentar:

  1. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    BalasHapus