Minggu, 13 Desember 2009

Terus Mengejar Target yang Kita Harapkan

Pahit memang saat kita berusaha untuk mendapatkan sesuatu dan ternyata sesuatu itu sulit kita dapatkan . Saya yakin anda pun pernah mengalami hal seperti itu . Lalau apa yang sebaiknya kita lakukan saat kita mengalami kondisi seperti itu ?

Sebagian orang akan menyerah begitu saja dan menyalahkan nasibnya . " Ah memamng nasib saya seperti ini . Mau gimana lagi ... Saya gak bisa nolak keadaan ini " mungkin mereka akan berkata seperti itu . kalau kita termasuk orang-orang yang seperti itu berarti kita termasuk orang yang KALAH . Orang yang KALAH adalah orang yang selalu mencari-cari alasan atas kegagalanya . Dia tidak mau menyalahkan dirinya sendiri .

Dan orang orang yang seperti itu tidak akan bisa berhasil meraih apa yang mereka inginkan tersebut .

kalau kita renungkan kembali makan dari " nasib " itu sendiri , maka kitalah yang menentukan nasib kita sendiri . Bukankah orang-orang bijak selalu berkata seperti itu ? Dalam agama Islam juga dikatakan bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mau merubahnya. Kalimat itu sangat dalam maknanya .

Bisa jadi nasib kita buruk sekarang . Kita mungkin dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan . Tapi coba kita lihat kalimat tadi . Tuhan tidak akan mengubah nasib kita kalau kita sendiri tidak mau mengubahnya . Jadi untuk bisa menuju ke keadaan ekonomi yang lebih baik , tentu kita harus bertindak mulai dari sekarang . Jangan melulu pasrah kepada nasib . Karena nasib kita , kita sendiri yang menentukan . Bukan orang lain.

Kita sendiri yang mempunyai hak pilih . Kita memilih nasib kita baik atau buruk terserah pilihan kita . Dan kalau kita sudah menentukan pilihan kita . Misalnya kita memilih nasib baik , maka kita pun harus bertindak ke arah itu . Maksudnya kegiatan sehari-hari kita harus mengarah ke keadaan yang lebih baik dari hari ke hari .

Kita harus bekerja keras ddan konsisten demi meraih nasib yang kita inginkan tadi . Sambil terus berdoa kepada Tuhan agar nasib kita menjadi lebih baik .

Tapi ini ironis dengan yang dilakukan oleh para orang yang kalah tadi . Mereka menginginkan nasib yang baik , tetapi tindakanya tidak mengarah kesitu . Apakah kita termasuk orang yang seperti itu ? Semoga saja tidak .

Dalam perjalanan mengejar nasib baik kita , kita harus mau berusaha keras dan tidak gampang menyerah begitu saja . Memang perjuangan itu susah . Tapi fokuslah pada hasil akhir yang akan kita capai . Dengan begitu kita akan bersemangat dalam melakukan apapun yang menjadi target kita . Dan pada akhirnya kita akan berhasil mencapai target yang kita inginkan .

2 komentar:

  1. karena gak ada tempat ninggalin pesan...jd mohon maaf klo saya gunakan tempat komanter ini untuk ngasih komen :)

    owh iyo...kmaren kan q minta ditemeni buat ATM, gmn? kpn bisanya?

    BalasHapus
  2. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    BalasHapus