Jumat, 11 Desember 2009

Konten Dulu Baru Desain

Kali ini saya sadar apa yang selama ini saya lakukan adalah salah . Saya termasuk newbie yang tersesat di dunia internet yang luas ini .

Pertama kali saya membuat blog saya memang menginginkan blog saya ramai dikunjungi orang sehingga bisa menghasilkan uang . Tapi apa yang saya lakukan bertolak belakang dengan itu . Saya sibuk mengutak-atik template blog saya . Boleh dikatakan saya lebih fokus pada desainya bukan pada konten dari blog saya ini .

Setelah saya pelajari blog-blog yang sukses, PR tinggi, dan tentunya bertraffik tinggi , yang membuat blog itu sukses adalah konten dari blog itu sendiri . Dan itu benar . Orang datang ke blog kita untuk mencari informasi yang mereka butuhkan , bukan untuk menilai desain dari blog kita .

Saya pernah mapir ke blog yang ber PR tinggi tapi desainya biasa-biasa saja . Malah menurut saya kurang menarik . Tapi blog itu ramai dikunjungi . Ternyata konten dari blog itu lebih dari 300 artikel . Cukup banyak memang. Dan semuanya bukan hasil copas semata .

Ada juga blog yang desainya sangat bagus tetapi sepi pengunjung , karena jumlah postingan yang sedikit . Seperti blog saya ini . Sudah desainya jelek , sepi pengunjung pula . Malang benar nasib blog saya .

Memang menulis konten untuk blog memang sulit bagi pemula . Harus baca-baca dulu dari blog orang lain atau dari ebook . Kemudian menyusun dengan kata-kata sendiri . Proses inilah yang menyulitkan dan membosankan menurut saya . Bahkan kalau si blogger tergolong orang yang malas , pasti yang dia lakukan hanya meng-copas artikel milik orang lain dan memposting di blog mereka .

Sebisa mungkin kita hindari hal-hal seperti itu . Kiat hargai tulisan orang lain dengan tidak mengcopynya sekehendak kita . Kita harus bertindak sebagai sang juara dan kelak kita akan benar-benar menjadi juara

Jadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa agar blog-blog kita sukses ramai pengunjung , maka kita harus optimalkan dulu jumlah postingan . Posting apa saja yang penting ada tulisan barunya setiap hari . Dengan begitu akan meningkatkan nilai SEO blog kita . Akan ada keyword-keyword baru yang bisa nyasar ke blog kita dari search engine . Semakin banyak artkikel/postingan akan semakin menarik buat orang lain dan buat search engine .

2 komentar:

  1. yungalah yon-yon...

    mesakkan dikau... :)

    kieh nek mahku akeh trik nyari duit liwat blog...

    nek pengen rame jo lali silaturahim antar blog...dulan2 mae blog e wong liyo gek njaluk o kunjungan balek... :)

    BalasHapus
  2. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    BalasHapus