Minggu, 13 Desember 2009

Salurkan Bakat Anda untuk Membantu Orang lain

Sebuah nasehat yang kali ini mengispirasi saya , yakni salurkan bakat anda untuk membantu orang lain yang membutuhkan . Anda akan menemukan banyak hikmah dengan melakukan hal tersebut . Anda juga akan mendapatkan kebahagiaan jika dapat membantu orang lain .

Misalnya anda punya bakat desain grafis . Kemudian ada teman anda yang akan membuat desain untuk sebuah brosur acara dan ia meminta bantuan anda . Maka bantu saja . Selain anda bisa mengasah kemampuan anda dalam mendesain grafis , anda juga akan disenangi teman anda karena anda baik padanya .

Janganlah menjadi orang yang egois . Ingat kita hidup diantara ribuan manusia di sekitar kita . Setiap hati kita bertemu manusia , baik yang kita kenal maupun tidak . Jadi berbuat baiklah kepada orang lain . Gunakan bakat anda untuk membantu orang lain .

Tidak hanya itu saja , anda bisa menggunakan apapun yang anda miliki untuk membantu oran lain .

Misalnya anda punya harta yang lebih , bantulah orang miskin disekitar anda . Jika anda punya tenaga , salurkan tenaga itu untuk membantu orang lain atau menjadi sukarelawan . Kalau anda punya pemikiran , sumbangkan pemikiran anda untuk membantu memecahkan masalah orang lain . Semua dapat anda berikan untuk membantu orang lain .

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainya . Gunakan waktu hidup anda yang sebentar ini untuk memberikan sebuah kesan bagi orang lain dengan membantu mereka . Niscaya hidup anda akan terasa indah dan bahagia di dunia dan juga di akhirat .

Tak lupa tulisan ini juga menyuruh kepada diri saya untuk melakukan hal yang mulia diatas . Jadi tidak hanya bisa ngomong tetapi ada tindakanya .

1 komentar:

  1. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    BalasHapus